Membuat Game Online Sendiri

Dering telepon tidak henti-hentinya berbunyi mengalunkan nada-nada dering yang bila di rasakan ada keinginan untuk mengangkatnya. Tanpa banyak bertanya-tanya saya angkat bunyi telepon dari seorang teman yang menanyakan suatu hal yang saya rasa pertanyaan ini baru saya dengar dari dari teman saya tersebut. Teman saya menanyakan perihal website atau blog atau wordpress yang ingin di Install Game Online tanpa ada embel-embel download. Bisa tidak ya? Hati ini penuh tanda tanya. Coba saja? Sambil belajar dan menginspirasi Menggapai Asa Yang Bersarang Dalam Benak. Pertanyaan teman saya tadi akhirnya memaksa saya untuk berInspirasi dalam benak dan angan-angan. Bagaimana ya caranya, kalau Wordpress di bikin Game Online? 
Modem dan segala setting internet telah saya saipkan hanya ingin mencari Cara Membuat Game Online pakai Wordpress. Dari sini saya bisa belajar menginspirasi segala hal yang apabila di pahami dan tidak kenal menyerah untuk belajar tidak ada hal yang sulit untuk di ciptakan.
Dari jawaban google.com memberikan tips dan inspirasi sehingga kita bisa mengambil salah satu cara untuk membuat game online dengan platform Wordpress. Untuk itu tidak ada salahnya kalau cara ini langsung saya postingkan di blog ini, semoga teman-teman suka dan bisa membuat game online sendiri.
Ada tips yang mudah dipahami dan di mengerti dalam membuat Website Game Online, caranya adalah :
Tips Pertama  :  anda harus membeli domain dan hosting untuk dijadikan website games online. Bisa Gratis tapi nantinya tidak akan leluasa alias terbatas lain kalau berbayar.
Domain dan Hosting sudah terbeli dan tentunya sudah di kasih nama websitenya kemudian  install wordpress pada website anda. 
Sekarang langkah selanjutnya adalah anda buka Mochimedia.com, di mochimedia.com anda bisa mendaftarkan diri gratis bisa juga di sini.  Setelah anda mendaftar di mochimedia.com anda mendapatkan  email untuk verifikasi keanggotaan. (Untuk tatacara pendaftaran di mochimedia.com akan saya posting nanti). Email verifikasi sudah anda verifikasi langkah selanjutnya adalah anda langsung login dan masuk ke publishers di mochimedia.com. Setelah itu anda akan mendapatkan publihers id mochimedia. Publihers id bisa dilihat di halaman login mochimedia. Dengan anda mendapatkan Publisher ID Mochimedia merupakan kunci untuk setting website anda nanti. 
Selanjutnya ada daftarkan domain yang akan dipakai untuk games. Caranya dengan login ke mochimedia, masuk ke Publishers - Settings  setelah itu masukkan nama domain anda. Setelah domain didaftarkan, ikuti instruksi untuk verify domain kita.
Setelah domain dinyatakan verified oleh mochimedia maka kita lakukan langkah berikut di domain kita yang telah terinstall wordpress tadi.
Download theme "CSS Gallery Theme " untuk blog wordpres di http://netreview.de/wordpress/css-gallery-theme-fuer-myarcadeblog-wordpress-plugin/. Upload file theme CSSGallery ke hosting kita di folder /wp-content/themes Kemudian login ke admin wordpress kita Pilih Dashboard >> Appereance >> Themes >> Disini kita tinggal aktifkan themes css gallery untuk mengganti theme wordpress kita. Pekerjaan belum selesai disini karena untuk menjadikan blog wordpress kita sebagai blog tempat bermain games, kita membutuhkan plugin MyArcadeBlog. Plugin MyArcadeBlog ini berfungsi untuk membuat website kita secara otomatis mendownload dan mempublish game dari mochimedia ke blog kita.
Silakan download plugin ini.
Plugin MyArcadeBlog dapat di download di : http://wordpress.org/extend/plugins/myarcadeblog/
Download juga plugin lainnya seperti:
WP-PageNavi download di http://lesterchan.net/portfolio/programming/php/#wp-pagenavi
WP-PostRatings download di http://lesterchan.net/portfolio/programming/php/#wp-postratings
Upload ke-3 plugin tersebut ke folder /wp-content/plugins/ .
Kemudian buat direktori game download : "/wp-content/games/"
CHMOD directori /wp-content/games/ ke 777
Buat juga direktori thumbs: "/wp-content/thumbs/"
CHMOD directori /wp-content/thumbs/ ke 777
Aktifkan plugin MyArcadeBlog,WP-PageNavi, dan WP-PostRatings dengan masuk ke admin wordpress pilih Plugins - Activate.
Setelah plugin aktif maka di admin worpress kita bisa menyetting plugin myarcadeblog
Set Setting di plugin myarcadeblog dengan masuk ke myarcadeblog >> settings >> yang terpenting disini masukkan Mochiad ID id yaitu publihers id mochimedia kita. Kemudian pilih Feed Mochi Games di plugin myarcadeblog. Agar games terposting otomatis di blog, pilih Add Games To Blog di plugin myarcadeblog.
Kalau langkah ini benar dilakukan maka secara otomatis blog kita akan langsung memposting games-games dari mochimedia. Jika games telah berhasil terposting di blog maka berarti kita telah berhasil membuat blog games dengan wordpress. Perlu diketahui agar dapat menghasilkan uang di blog, kita diharuskan menyimpan file swf sendiri di hosting kita. Kita dapat menggunakan fasilitas dari plugin myarcadeblog dengan mengklik import games. Games yang akan di upload dengan import games dapat di donload secara gratis di mochimedia. Tapi kalau tidak mau menghost games di hosting sendiri karena dapat memakan space hosting maka kita cukup memakai fasilitas feed dari mochimedia. Uang masih bisa dihasilkan dengan memasang iklan seperti adsense di blog games kita. Sebagai contoh blog games ini bisa dilihat.
Begitulah cara membuat game online dengan wordpress pakai mochimedia.com, anda tertarik. Silahkan anda berinspirasi. Semoga ada manfaatnya.  Sumber : http://ayodaftar.blogspot.com/

Share this

1 Response to "Membuat Game Online Sendiri"

  1. mau main taruhan bola online, aman dan terpercaya. agent sbo ibc maxbet resmi. dengan promo bonus member baru dafftar segera di https://goo.gl/OQKZcJ
    Whatsapp : +8498764303
    BBM : 7AABD79C
    WeChat : fifagol
    LINE : fifagol
    Bank Support : BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Facebook : https://www.facebook.com/fifa.gol.7
    atau mau liat gambar sexy abg https://goo.gl/8QSaFv atau tante sexy https://goo.gl/Hm3qfT berita bola pun ada https://goo.gl/ltFSUY yuk berkunjung

    Prediksi bola dan berita

    Abg Sexy Pamer toket

    Jablay pamer meki

    Agen terpercaya MAXBET

    Agen resmi terpercaya SBO*BET

    ReplyDelete